Halloween Costume ideas 2015

Cara Mengerem yang Benar dengan Motor Kopling

Pada kesempatan kali ini AMJ akan memberikan Tips n Trik mengenai cara mengeram yang benar dengan motor kopling.



Banyak pengendara yang belum tahu betul "Bagaimana cara mengerem yang benar saat mereka turun kejalan." Para pengendara hanya mengerti kegunaan dari rem tanpa mengetahui teknik yang benar saat menggunakannya. 

Karena banyak permasalahan dengan penggunaan rem, pada kesempatan kali ini AMJ bakal memberikan Tips n Tricks mengenai cara pengereman yang benar pada motor kopling anda - bagian pertama.

Pada saat anda memutuskan untuk belajar mengendarai sepeda motor, hal pertama yang harus kita pertimbangkan guna menghindari resiko kecelakaan adalah bagaimana caranya anda dapat menguasai teknik untuk menghentikan laju motor anda. Satu-satunya alat yang bisa dengan aman mengurangi laju kendaraan dan menghentikan kendaraan adalah rem. Rem yang anda gunakan pada motor kopling anda merupakan rem yang disebut engine brake. Opo meneh kui mas?? Yuk simak..
Engine brake merupakan efek pengereman yang ditimbulkan akibat penurunan kecepatan putaran mesin (tidak ada untuk type matic), bisa membantu mengurangi laju kendaraan akan tetapi yang bisa menghentikan laju kendaraan adalah rem sendiri. Apabila teknik pengereman sudah dikuasai dan terlatih untuk melakukannya, maka kepercayaan diri akan meningkat dan jarak pengereman bisa diperpendek.

Pada dasarnya engine brake diperoleh saat menurunkan transmisi dari gigi tinggi ke rendah ketika sedang berjalan. Meski terlihat mudah tapi tetap harus teratur, artinya tidak boleh lompat seperti dari gigi 5 langsung ke 3. 



Ketika melakukan engine brake, gas tidak boleh ditambah atau di geber-geber cukup ditutup habis agar suplai bahan bakar ke ruang bakar berkurang. Posisikan rpm dalam kondisi rendah, hal ini penting agar tidak ada kontra antara komponen di dalam mesin. Saat melakukan (engine brake) rpm tidak boleh tinggi tapi harus rendah. Idealnya harus diselaraskan saat tuas transmisi diturunkan gas juga ditutup. Harus diingat engine brake digunakan dalam kondisi urgent saja bukan untuk tiap kali digunakan.  Karena khusus motor kopling ada aturan main tersendiri dan tiap engine brake yang digunakan tiap motor kopling pun berbeda terkait arsitektur mesin yang dirancang.

Sekian bagian pertama dari "Cara Mengerem yang Benar dengan Motor Kopling" - bagian pertama. Nantikan artikel lanjutan dari artikel ini di 
Cara Mengerem yang Benar dengan Motor Kopling- bagian kedua.

#Salam #Josss #AMJ #Modifikasi #Fairing #sport

Post a Comment

MKRdezign

{facebook#https://www.facebook.com/Anugerah-Modif-272162109806712/} {twitter#https://www.facebook.com/Anugerah-Modif-272162109806712/} {google-plus#https://plus.google.com/100408623407475059668} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCpVQ2DyTVYlj28ehP4V6v-w} {instagram#https://instagram.com/anugerahmodifjogja/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget